For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melalui Pemilu Unik, Adik Kim Jong-un Terpilih Sebagai Anggota Parleman

Siapa bilang Korea Utara tidak ada pemilu. Negara yang dikenal dengan kepemimpinan tunggal Kim Jong un ini secara rutin menjalankan pemilihan umum untuk memilih anggota parlemen negara tersebut.

Kim Yo-jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, terpilih sebagai anggota Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara melaui pemilu yang digelar Minggu 11 Maret 2019 lalu.

KCNA melaporkan sebanyak 687 anggota parlemen telah dipilih dalam pemilu tersebut. Jumlah pemilih mencapai 99,99 persen dan yang unik semua semua calon yang terpilih mendapatkan 100 persen suara di daerah pemilihan mereka masing-masing.

Kim Yo-jong adalah wakil kepala departemen agitasi dan propaganda Komite Sentral Partai Buruh Korea. Dia menghadiri upacara pembukaan Olimpiade musim dingin 2018 di Pyeongchang, dan juga menemani saudaranya selama pembicaraan dengan Presiden AS Donald Trump di Vietnam pada akhir Februari.

Yang cukup mengejutkan dalam pemilu tahun ini Kim Jong-un tidak masuk dalam daftar calon anggota parlemen. Ini menjadi menjadi pertama kalinya seorang pemimpin Korea Utara tidak mencalonkan diri.

 

Facebook Comments