For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Membangun Raksasa Produsen Kapal, Hyundai Ambil Alih DSME

Kapal selam produksi DSME Korea Selatan

Hyundai Heavy Industries (HHI) Korea Selatan telah menandatangani perjanjian formal untuk mengakuisisi Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), sehingga menciptakan raksasa pembuatan kapal laut.

Kesepakatan yang dilaporkan oleh kantor berita Yonhap itu mengatakan bahwa penggabungan dua pembuat kapal Korea Selatan akan membuat entitas dengan 20 persen saham di pasar.

Selain membangun kapal komersial konvensional dan tujuan khusus, HHI dan DSME berbagi kontrak pembuatan kapal laut dalam negeri. Kedua perusahaan juga pengekspor pengetahuan pembuatan kapal laut dengan HHI saat ini membangun kapal untuk angkatan laut Filipina dan Selandia Baru dan kapal selam DSME untuk Indonesia, fregat untuk Thailand, dan kapal tanker untuk angkatan laut Inggris dan Norwegia.

Hyundai Heavy Industries menandatangani kesepakatan pengambilalihan dengan Korea Development Bank (KDB) yang dikelola negara pada Jumat 8 Maret 2019.

Samsung Heavy Industries, pembuat kapal Korea Selatan lainnya, sebelumnya mengatakan tidak tertarik untuk membeli DSME yang sangat terpukul oleh penurunan dalam pesanan pembangunan baru komersial menyusul penurunan harga minyak. Seperti yang diuraikan oleh Yonhap, kesepakatan itu diperkirakan bernilai lebih dari US$ 1,78 miliar.

Facebook Comments