For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Terkonfirmasi, F-16 Pakistan Jatuh Karena Ditembak MiG-21 India

Puing yang diklaim India sebagai bagian dari F-16 Pakistan/India Today

Pakistan sempat membantah jet tempur F-16 mereka ditembak jatuh India pada Rabu 27 Februari 2019. Namun foto reruntuhan pesawat yang dikelilingi oleh personiel militer Pakistan terlihat jelas adalah bagian dari F-16 ditembak jatuh.

Angkatan Udara  India juga mengkonfirmasi bahwa F-16 tersebut jatuh tidak ditembak oleh sistem pertahanan udara berbasis darat tetapi oleh pesawat tempur MiG-21 India. Jika ini benar maka cukup mengejutkan mengingat MiG-21 adalah jet tempur yang jauh lebih tua dibandingkan F-16.

Angkatan Udara India sebagaimana dikutip India Today, Kamis 28 Februari 2019 mengatakan pesawat Pakistan jatuh di Kashmir yang diduduki Pakistan.

India mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya telah menjatuhkan jet Pakistan dalam “pertarungan udara” dengan Angkatan Udara Pakistan, tetapi juga kehilangan satu pesawatnya sendiri. Pakistan membantah bahwa mereka menggunakan F-16, yang dibuat oleh Lockheed Martin tersebut.

Facebook Comments