For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Disita dari Ukraina, Jet Tempur MiG-29 Kini Terbang dengan Angkatan Udara Rusia

Sejumlah pesawat tempur Ukraina yang disita termasuk jet tempur MiG-29 dan jet latih L-39 dilaporkan telah masuk ke dinas Angkatan Udara Rusia.

Gambar jet tempur MiG-29 Ukraina yang disita dengan skema merah-putih-biru Angkatan Udara Rusia pertama kali dilaporkan di MilitaryAviation.in.UA dan dikutip Defense Blog Rabu 20 Februari 2019.  Jet tempur MiG-29 awalnya memiliki nomor 85 Blue dan milik Angkatan Udara Ukraina.

Untuk diketahui Rusia telah menyita lebih dari seratus pesawat tempur Ukraina selama aneksasi Semenanjung Crimea.

Pada tahun 2014, pasukan reguler Rusia telah mengepung dan merebut pangkalan Belbek serta menguasai pesawat tempur yang ada di tempat tersebut setelah prajurit Ukraina di dalamnya menolak untuk meletakkan senjata dan meninggalkan pangkalan itu. Kompleks itu berisi barak, gudang senjata, dan bangunan komando. Itu adalah fasilitas utama terakhir yang direbut oleh pasukan Rusia dan telah mengalami blokade tegang selama lebih dari seminggu.

Pasukan Rusia telah mengambil alih kendali Crimea setelah penggulingan Presiden Ukraina Viktor Yanukovych.

МіГ-29УБ б/н 85, який був захоплений окупантами у 2014 році в Бельбеку, нещодавно отримав розпізнавальні знаки ВКС РФ….

Posted by MilitaryAviation.in.UA on Tuesday, February 19, 2019

Facebook Comments