For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dua Jet Hawk Mk127 India Bertabrakan di Udara

Manuver sebelum tabrakan (kotak merah titik terjadi tabarakan) /Scramble Magazine

Dua jet Hawk Mk127 milik tim aerobatik Suryakiran Angkatan Udara India jatuh di Bengaluru sehari sebelum pertunjukan Aero India dimulai. Kedua pesawat bertabrakan selama sesi latihan Selasa 19 Februari 2019.

Tabrakan tersebut melibatkan pesawat nomor A3671 and A3679 dan tiga pilot. Dua pilot dua selamat dan satu lainnya meninggal dunia. “Ada tiga pilot, satu meninggal, dua selamat dengan cedera,” kata petugas pemadam kebakaran M Reddi sebagaimana dikutip Outlook India. Kecelakaan itu terjadi di pangkalan udara Yelahanka di utara Bengaluru.

Rencananya tim Suryakiran Aerobatic akan tampil di Aero India 2019 akan diadakan antara 20 dan 24 Februari dan ribuan pengunjung diharapkan untuk menghadiri acara yang digelar selama lima hari tersebut.

Kotak merah adalah titik terjadinya tabrakan/Scramble Magazine

Bengaluru telah menjadi tuan rumah pertunjukan aero sejak dimulai pada tahun 1996. Pertunjukan Aero India terakhir diadakan pada Februari 2017.

Angkatan Udara India menderita tingkat kecelakaan pesawat yang tinggi, sebagian besar kurangnya perawatan dan rezim keselamatan. Meskipun di atas kertas Angkatan Udara India lebih besar jumlah pesawatnya dibandingkan Pakistan tetapi banyak dari mereka yang digrounded karena kekurangan suku cadang dan perawatan.

Sebelumnya pada bulan Februari, dua pilot Angkatan Udara India tewas ketika pesawat Mirage 2000 buatan Perancis mereka jatuh beberapa menit setelah lepas landas.

Pesawat tempur satu mesin yang diproduksi oleh Dassault Aviation jatuh sat sedang dalam uji terbang setelah peningkatan yang dilakukan oleh Hindustan Aeronautics Limited (HAL) India.

Facebook Comments