For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Radar Ukraina Bantu Israel Hancurkan Sistem Pertahanan Rudal Rusia

Sebuah rudal Israel mengarah ke Pantsir-S Suriah

Dalam serangan ke Suriah pada 20-21 Januari 2019 Israel merilis video yang menunjukkan rudalnya menghancurkan sejumlah sistem pertahanan  udara milik Suriah, termasuk Pantsir-S. Ternyata keberhasilan Israel ini tidak lepas dari radar buatan Ukraian.

Sistem radar pasif Kolchuga-M buatan Ukraina telah membantu Israel menemukan dan menghancurkan sistem pertahanan udara buatan Rusia tersebut.

Uawire melaporkan 2 Februari 2019, selain Pantsir-S, sistem pertahanan yang ditargetkan termasuk sistem rudal permukaan ke udara Tor, S-75, dan radar JY-28.

Kolchuga memungkinkan untuk menemukan target darat dan permukaan dan melacak pergerakan mereka dalam radius 600 km dan target udara pada ketinggian 10 km – hingga 800 km, yang membuatnya lebih efektif dibandingkan sistem peringatan dini udara.

Kolchuga-M

Menurut GlobalSecurity.org, Kolchuga Ukraina memiliki jangkauan deteksi 800km. Jangkauan deteksi Airborne Warning and Control System (AWACS) Amerika adalah 600 km, sedangkan kompleks darat Vera (Republik Ceko) dan Vega (Rusia) dapat mencapai hingga 400 km.

Batas bawah rentang frekuensi kerja Kolchuga adalah 130MHZ. Untuk AWACS adalah 2.000 MHz, untuk Vera adalah 850MHz, untuk Vega adalah 200MHz.

Facebook Comments

error: Content is protected !!