For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

India Kawinkan Su-30 dengan Rudal Inggris

Su-30MKI India

Angkatan Udara India saat ini sedang dalam tahap akhir program untuk mengawinkan sistem rudal Inggris dengan jet tempur Su-30 yang berasal dari Rusia.

Livefist mengutip sumber-sumber Angkatan Udara India melaporkan sepasang jet Su-30 MKI buatan HAL telah melalui modifikasi yang diperlukan dalam perangkat lunak untuk menyebarkan rudal MBDA ASRAAM.

Langkah itu dilakukan setelah Angkatan Udara India berhasil mengintegrasikan sistem rudal dengan jet serang Jaguar dalam kontrak senilai 250 juta poundsterling dengan MBDA Inggris pada Juli 2014. Jaguar yang dimodifikasi tersebut akan dinyatakan siap beroperasi tahun ini.

ASRAAM

Menurut laporan itu, angkatan Udara India bermaksud untuk sepenuhnya menggantikan rudal jarak dekat yang digunakan Su-30 MKI saat ini yakni Vympel R-73 buatan Rusia dengan ASRAAM secara bertahap.

Su-30 yang dipersenjatai ASRAAM dilaporkan akan siap pada waktu yang sama dengan Jaguar dan akan menggunakan siklus uji yang sama.

 

 

Facebook Comments