For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Teknologi Jet Tempur Typhoon Digunakan Untuk Membantu Kuda

BAE Systems telah menggunakan teknologi yang sama dari sensor jet tempur Eurofighter Typhoon untuk menciptakan sistem yang disebut “Equus-sense”. Teknologi ini digunakan untuk membawa kuda dengan nyaman ke tempat acara hingga binatang tersebut tidak terganggu dan bisa tampil dengan maksimal.

Di jet, sensor ini digunakan untuk memonitor kondisi di kokpit, serta kualitas udara.  Sistem ini nantinya digunakan untuk mengembangkan lingkungan perjalanan yang dipesan lebih dahulu untuk kuda dengan tujuan meningkatkan kinerja kuda yang kadang mengalami gangguan karena perjalanan udara jarak jauh.

Suara, suhu, getaran, kelembaban, tingkat debu dan oksigen dapat dikelola oleh pelatih menggunakan sistem, yang telah dibangun untuk British Equestrian Federation (BEF).

Dalam pesawat tempur, sensor ini digunakan untuk memberikan bantuan kinerja penting untuk peralatan pertahanan dan pilot.

“Kami mengembangkan teknologi monitoring pesawat dan peralatan yang membantu memastikan pilot pesawat tempur kami senyaman mungkin untuk memungkinkan mereka mewujudkan keterampilan mereka yang luar biasa, dan tidak ada alasan mengapa kuda tidak dapat mengambil manfaat dari ini,” kata Henry White, pemimpin Kemitraan UK Sport di BAE Systems.

White menjelaskan dalam olahraga, keuntungan kecil dapat membantu memberikan keunggulan kompetitif.

“Menerapkan teknologi seperti itu untuk transportasi kuda memiliki tantangan, tetapi  ahli kami telah berhasil mengembangkan sistem seperti itu yang memungkinkan atlet olah raga mendapatkan manfaat dan membantu mendapatkan keuntungan,” katanya sebagaimana dilaporkan Bloomberg Kamis 17 Januari 2019.

BAE mengatakan bahwa teknologi ini terbukti bermanfaat bagi organisasi olahraga lain di masa depan.

Facebook Comments