For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Polandia dan Ukraina Kembangkan Sistem Pertahanan Udara Baru

Perusahaan WB Electronics Polandia dan kelompok industri pertahanan negara Ukraina, UkrOboronProm berencana untuk bersama-sama mengembangkan sistem pertahanan udara jarak menengah baru.

Perwakilan WB Electronics Roman Mushal mengatakan sistem ini akan menggunakan rudal dipandu dengan kemampuan mobile.

Menurutnya, yang menjadi inti dari proyek ini adalah versi lanjutan dari rudal udara ke udara dipandu R-27 buatan Ukraina. R. Mushal mencatat bahwa sebagian besar elemen yang diperlukan telah dibuat termasuk mesin, bahan bakar, pelacak (pencitraan aktif, pasif, dan termal).

Sebagaimana ditulis Defense Blog yang dikutip JejakTapak, Mushal menyatakan bahwa waktu yang diperlukan untuk penyebaran produksi di Polandia adalah sekitar tiga tahun.

Sistem rudal jarak menengah baru akan digunakan untuk melindungi bangunan-bangunan penting, benda-benda serta pasukan darat dari semua jenis pesawat, helikopter, rudal jelajah, senjata dipandu, rudal udara ke permukaan, rudal anti-kapal, roket anti radar dan roket kaliber besar.

Sistem pertahanan udara baru akan memiliki jangkauan hingga sekitar 30 km dengan rudal inframerah homing (WICHER-ET), 25 km untuk versi dengan homing radar aktif (WICHER-EA) dan hampir 110 km untuk versi radar pasif (PEP WICHER).

Sistem pertahanan udara jarak menengah baru akan memiliki sistem peluncuran vertikal dan dapat dipasang pada truk Jelcz 662D yang diproduksi secara lokal. Total massa sasis (beban maksimum) adalah 14.000 kg.

Facebook Comments

error: Content is protected !!