For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Setelah 4 Tahun, Tank T-14 Armata Rusia Baru akan Diuji

Tank T-14 Rusia dijadwalkan baru akan akan menjalani uji coba negara di lembaga ilmiah dan penelitian Kementerian Pertahanan pada tahun 2019 ini.  Sebuah waktu yang cukup lama mengingat tank ini pertama kali dipamerkan ke publik pada 2015.

“Tank T-14, yang telah dibuat pada platform universal Armata dan dikembangkan untuk Angkatan Darat Rusia, sedang menyelesaikan uji coba pabrik. Kendaraan tempur tersebut pada 2019 akan mulai menjalani uji coba negara di lembaga ilmiah dan penelitian Kementerian Pertahanan Rusia,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataanya Senin 31 Desember 2018.

T-14 sebagaimana dilaporkan TASS dan dikutip JejakTapak adalah satu-satunya tank generasi ketiga pasca-perang dunia dan dikembangkan secara mandiri oleh Rusia.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan Uralvagonzavod untuk pengiriman 132 tank T-14 dan kendaraan tempur infanteri T-15 berdasarkan platform tempur Armata. Pengiriman diharapkan akan selesai pada tahun 2021.

Tank T-14 yang berbasis pada platform Armata diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya pada parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah pada 9 Mei 2015. Kendaraan tempur baru ini menampilkan peralatan yang sepenuhnya digital, menara tanpa awak dan kapsul lapis baja yang terisolasi untuk kru.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!