For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kazakhstan Kembali Terima Empat Su-30SM Baru dari Rusia

Su-30SM Kazakhstan/KADF

Angkatan Pertahanan Udara Kazakhstan atau Kazakhstan Air Defense Forces (KADF) menerima empat pesawat tempur multirole Sukhoi Su-30SM baru dari Rusia.

“Dalam kerangka perjanjian kerjasama militer-teknis dengan Federasi Rusia, Kementerian Pertahanan Republik Kazakhstan menerima pengiriman berikutnya pesawat multirole Su-30SM terbaru,” kata Kementerian Pertahanan Kazakhstan dalam pernyataan 25 Desember 2018 yang dikutip JejakTapak.

Pesawat tempur multirole baru ini dirancang untuk menambah armada Su-30M yang sudah beroperasi KADF.

Su-30SM diproduksi oleh Biro Desain Sukhoi terutama untuk Angkatan Udara Rusia dan merupakan model lanjutan dari seri pesawat tempur Su-30MK. Selain Kazakhstan dan Rusia, angkatan bersenjata Aljazair, India, Indonesia, Malaysia, Uganda, Venezuela dan Vietnam menggunakan pesawat seri Su-30MK.

Dengan kedatangan empat pesawat ini, Kazakhstan kini memiliki delapan Su-30SM. Sebelumnya dilaporkan bahwa Kementerian Pertahanan Kazakhstan berencana untuk mengakuisisi total 36 pesawat tersebut pada tahun 2020.

Kazakhstan membeli batch pertama Su-30SM pada 2015 sebagai bagian dari kesepakatan yang disimpulkan sebelumnya antara menteri pertahanan kedua negara.

Facebook Comments