For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Terbang Sejak Tahun 1947, An-2 Tetap Sulit Dicari Penggantinya

an2 copy

Desain Luar Biasa

Kedengarannya tidak mungkin mungkin. Tetapi Bill Leary, manajer penerbangan dari klub An-2 Inggris yang telah terbang dengan  An-2 Hungaria selama 14 tahun terakhir mengatakan pesawat ini bisa terbang mundur.

Kunci untuk kemampuan pesawat terbang mundur dalam kondisi yang tepat – terletak pada ‘kontrol permukaan’ pada sayap. Di bagian depan adalah panel fleksibel disebut bilah terdepan. Ini sering digunakan saat mendarat, karena mereka meningkatkan daya tahan angin dan menurunkan kecepatan pesawat.

Panel yang sama di bagian belakang sayap disebut flaps dapat digunakan untuk menurunkan kecepatan pesawat juga tapi meningkatkan angkat dengan mengubah bentuk sayap. Pada An-2, tutup menjalankan seluruh panjang bagian belakang sayap yang lebih rendah, dan lebih pada sayap atas, yang sama dengan banyak angkat, dan kecepatan minimum ridiculously lambat.

“Jika Anda punya angin cukup kuat, katakanlah 15 sampai 20 knot, Anda dapat ‘melayang-layang’ dengan pesawat,” kata Leary.

“Anda menempatkan semua tutup bawah dan bilah terdepan di bagian depan sayap, Anda menghidupkan pesawat 40 derajat ke angin dan memberikan mesin banyak sekali tenaga dan Anda dapat tahan di sana.”

Leary menjelaskan An-2 menuntut banyak perhatian. Pesawat ini sangat sensitif terhadap gerakan pada tongkat kontrol. Tapi memutar pesawat membutuhkan usaha fisik yang besar.

An-2 tidak memiliki komputer sebagai sistem terbang seperti Boeing atau Airbus modern , dan bahkan tidak memiliki kontrol hidrolik. “Ini sangat berbau fisik. Anda perlu otot. ”

 

Facebook Comments