For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Misteri J-20 di Pangkalan Amerika Akhirnya Terpecahkan

Misteri tentang foto jet tempur mirip J-20 Mighty Dragon China di sebuah pangkalan Amerika Serikat terpecahkan.

Angkatan Udara Amerika mengakui J-20 yang ada di sebuah fasilitas militer di dalam Savannah-Hilton Head Airport, Georgia, Amerika Rabu, 5 Desember, adalah mock-up untuk digunakan pelatihan korps Marinir Amerika.

“Ini adalah replika skala penuh dan tetap berada di Air Dominance Centre untuk periode singkat selama 4-6 Desember. USMC mendanai dan mengarahkan tujuan pelatihan perangkat ini,” kata Kolonel Emmanuel Haldopoulos, Komandan Savannah Air Dominance Centre kepada The Aviationist Minggu 9 Desember 2018.

Peran spesifik dan spesifikasi mock-up skala penuh belum diklarifikasi oleh sumber resmi Korps Marinir Amerika.

Foto yang diterima The Aviationist tersebut telah mengundang berbagai spekulasi di seluruh dunia. Salah satu teori yang ada adalah telah terjadi pembelotan kru militer China yang membawa jet tempur tersebut ke Amerika.

Sebelumnya ahli militer China Andreas Rupprecht juga memperkirakan pesawat tersebut adalah mock up. Dia mencatat bahwa knalpot nozel tampak tidak akurat dan roda pendaratan berbeda dibandingkan Chengdu J-20 Mighty Dragon yang sebenarnya.

Perbandingan foto mock-up di Savannah-Hilton Head (bawah) dengan asli Chengdu J-20. A. Landing Gear yang Salah B. Permukaan kendali pesawat tidak bergerak saat diparkir dalam posisi statis. C. Nozel berbeda/The Aviatonist

Sebelum ada konfirmasi resmi, adajuga beberapa pendapat bahwa pesawat itu adalah alat untuk digunakan dalam produksi film Hollywood yang sedang berlangsung, “Top Gun: Maverick ”.

Munculnya J-20 mock-up milik USMC menunjukkan bahwa Amerika dengan serius mempelajari senjata China.

Facebook Comments

error: Content is protected !!