For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Terbesar dalam Sejarah, China Jual 48 Drone Teknologi Tinggi ke Pakistan

China akan menjual 48 drone berteknologi tinggi kepada sekutu dekatnya, Pakistan. Kesepakatan ini dikabarkan menjadi yang terbesar dari penjualan drone China ke negara lain.

Pengumuman China untuk mengizinkan penjualan drone high-end datang setelah India dan Rusia menandatangani kesepakatan penjualan sistem pertahanan rudal canggih S-400. Kesepakatan itu dicapai selama kunjungan minggu lalu Presiden Rusia Vladimir Putin ke New Delhi.

Kesepakatan untuk mengakuisisi drone China diumumkan oleh Tim Sherdils Aerobatic Angkatan Udara Pakistan di akun Facebook resminya.

Times of India melaporkan Selasa 9 Oktober 2018, Air force academy aerobatics team juga mengumumkan ┬ádi masa depan, ┬áPakistan Aeronautical Complex Kamra dan Aviation Industry Corporation of China’s yang merupakan bagian dari Chengdu Aircraft Industrial akan bersama-sama memproduksi drone.

Wing Loong II kemungkinan besar adalah drone yang akan dijual ke Pakistan. Pesawat tanpa awak ini melakukan penerbangan perdananya pada Februari tahun lalu. Drone ini merupakan pengembangan dari CH-5 Wing Long yang mirip dengan MQ-9 Reaper buatan Amerika.

Song Zhongping, seorang ahli militer kepada Global Times mengatakan jika penjualan ini bena maka akan menjadi yang terbesar dalam sejarah China menjual senjata jenis tersebut ke negara lain.

Sebuah laporan pada bulan Desember tahun lalu mengatakan drone Wing Loong II yang dibangun China telah memperoleh pesanan terbesar di pasar luar negeri, bahkan sebelum penerbangan perdananya.

Dalam 10 bulan sejak penerbangan perdananya, beberapa uji menembak telah dilakukan termasuk melawan target stasioner, target bergerak, target sensitif dan koordinasi udara darat.

Facebook Comments