For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Boeing Tunjuk Orang India Untuk Pimpin Program Jet Tempur F-15

Pratyush Kumar /Boeing

Produsen pesawat yang berbasis di Amerika, Boeing menunjuk orang India, Pratyush Kumar untuk memimpin program jet tempur F-15.

Kumar, seorang alumnus Institut Teknologi India (IIT) Delhi, menyelesaikan BTech di bidang teknik mesin pada tahun 1989 dan kemudian melanjutkan untuk mempelajari Teknik Material di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sebelumnya Kumar adalah pemimpin Kantor Boeing di India.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Business Today India Senin 8 Oktober 2018, Boeing mengatakan bahwa Pratyush Kumar telah dipilih untuk memimpin program F-15 di Amerika Serikat dan dia akan fokus untuk memajukan bisnis F-15 di Amerika dan seluruh dunia.

Presiden Boeing International, Marc Allen, menggambarkan Kumar sebagai pemimpin luar biasa yang telah menunjukkan kemampuannya untuk menanggapi pelanggan global dan untuk memberdayakan timnya untuk berkolaborasi dan memberikan hasil.

Jurusan penerbangan diperkirakan akan mengumumkan pengganti Kumar di India. Kumar juga merupakan wakil presiden di Boeing International.

Boeing mengatakan selama lima tahun masa jabatannya di India, Kumar memajukan bisnis perusahaan dalam pesawat komersial, pertahanan, ruang angkasa, keamanan, dan layanan global.

Di bawah kepemimpinan Kumar, Boeing meluncurkan pusat teknik dan teknologi di Bengaluru untuk mendorong inovasi dan meningkatkan rantai pasokan kedirgantaraan.

Selain itu juga mendirikan usaha patungan di Hyderabad dengan Tata untuk memproduksi pesawat untuk helikopter serang Apache, mendirikan Boeing Defence India untuk melayani pelanggan secara lokal, menyelesaikan penjualan helikopter Apache dan Chinook ke militer India dan penjualan pesawat patroli maritim P-8I.

Lahir di sebuah desa terpencil di Bihar tanpa konektivitas listrik atau jalan, dia dididik di rumah oleh kakeknya. “Pada saat itu ambisi saya terbatas dan yang saya inginkan adalah dapat pergi ke sekolah biasa. Pertama kali saya menemukan sebuah kota dan bahkan melihat televisi pertama adalah ketika saya pindah ke Delhi pada usia 11 tahun , “Kumar mengatakan kepada India Today pada 2016 lalu.

Kumar telah bekerja di perusahaan seperti McKinsey & Company dan General Electric di AS. Antara 2001 dan 2003 ia mendirikan dua perusahaan baru Coventor dan Cytonome di Boston.

Facebook Comments