For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Penjelajah Slava Lahir dengan Nafsu Membunuh Kapal Induk

Penjelajah Moskva
Penjelajah Moskva
RADAR

Penjelajah kelas Slava Moskva dan Marsekal Ustinov membawa radar Top Steer di tiang depan dan satu Top Pair di belakang. Kapal ketiga Varyag membawa Top Plate di tempat radar Top Steer.

Rencana kapal keempat juga mengisyaratkan akan menggunakan radar Top Plate dan Top Pair. Dengan demikian Slava berbagi sistem pertahanan udara primer dengan kelas Kirov.

S300F di kapal Marsekal Ustinov. Kita bisa melihat Top Dome di gambar ini.
S300F di kapal Marsekal Ustinov. Kita bisa melihat Top Dome di gambar ini.

Marsekal Ustinov yang sedang mengalami reparasi yang telah menggantikan radar Top Steer dengan Top Plate sedangkan Top Pair digantikan oleh radar Podberozovik L-Band (selanjutnya disebut flat screen). Dua kapal lainnya, Moskva dan Varyag akan menjalani reparasi sama setelah Marsekal Ustinov untuk dikirim ke Angkatan Laut Rusia.

Kapal ini juga memiliki 2 peluncur pop-up Osa SR-SAM di kedua sisi hanggar helikopter sementara 6 Ak-630 (2 diepan dari RBU-6000 dan 4 di samping tiang radar sekunder) memberikan garis pertahanan akhir terhadap pesawat dan rudal.

Marsekal Ustinov dengan Top Plate di tiang depan dan Flat Screen pada 2 tiang.
Marsekal Ustinov dengan Top Plate di tiang depan dan Flat Screen pada 2 tiang.

Slava juga dapat digunakan untuk melacak dan menghancurkan kapal selam musuh karena membawa sonar ditarik yang dapat dikerahkan dari pintu buritan bersama dengan array tetap di haluan. Radar ditarik adalah sensor penting untuk setiap kapal anti kapal selam.

Radar memiliki hydrophones yang tertanam di bagian belakang. Ketika hydrophones ini jauh dari kapal, bahkan suara samar dapat didengar dan diklasifikasikan. Kemampuan ini membuat perbedaan besar selama pertempuran ketika kapal selam musuh dapat dideteksi sebelum mereka dapat melakukan serangan. Slava membawa dua  set dengan masing-masing lima peluncur 533mm yang ditempatkan secara internal.

Kapal juga dapat mendukung sebuah helikopter. Selain itu, 2 peluncur RBU-6000 roket ASW diposisikan antara baterai P-500 di depan brigde. Roket ini menjadi pertahanan terakhir terhadap torpedo dan kapal selam musuh.

Alih-alih menyebarkan dua senjata laras tunggal Ak-130, Slava membawa senjata barel Akk-130 pada haluan. Senjata dapat digunakan untuk menyerang kapal-kapal kecil.

Moskva dengan 16 P-500, 2 Ak-630, Ak-130 laras ganda dan 2 RBU-6000 yang jelas terlihat di gambar ini ini.

NEXT: DARI 20 HANYA JADI 3

Facebook Comments