For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tiga Senjata Termahal Milik Rusia

S-400 / TASS

S-400 Triumph

S-400 Triumph merupakan sistem pertahanan udara paling canggih Rusia. Berapa harganya? Sebagai gambaran India harus membayar US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp79 triliun untuk membeli lima divisi S-400 atau hampir Rp16 triliun untuk satu divis.

Masing-masing divisi mencakup 12 peluncur dengan empat rudal di atas kendaraan, sehingga secara total, setiap baterai memiliki 16 rudal yang mampu menembak jatuh jet tempur dan rudal jelajah pada jarak 200 km.

Dan ini tidak memperhitungkan set tempur cadangan juga termasuk dalam kontrak dan akan diposisikan di medan perang. Terlebih lagi, kontrak tersebut mencakup kendaraan pengisian, stasiun radar, pos komando, dan seluruh rangkaian kendaraan pendukung.

Su-35

Su-35S

Viktor Litovkin, seorang analis militer kantor berita TASS, mengatakan kepada Rusia Beyond bahwa masing-masing jet tempur ini harganya akan mencapai sekitar US$ 70 juta atau sekitar Rp1 triliun.

Su-35S adalah jet tempur dengan menggunakan teknologi generasi kelima yang dibawa Su-57 sehingga diklaim melampaui generasi 4+. Ia bahkan memiliki kabin digital sepenuhnya.

Sistem tenaga telah diganti dengan sistem elektrik. Para ahli menjelaskan bahwa ini tidak hanya membuat jet lebih ringan, tetapi membuat ruang untuk sistem panduan jarak jauh.  Hal ini pada dasarnya memungkinkan pilot bergantung pada komputer tempur untuk membuat keputusan.  Teknologi ini dapat mengunci ke target secara otomatis, mepilih senjata yang relevan, dan menembak.

Dan jangan lupa bahwa Su-35S dapat membawa hampir delapan ton bom dan rudal presisi tinggi.

Facebook Comments

error: Content is protected !!