10 Rudal Paling Menghancurkan di Muka Bumi

DF-41

7. DF-41 (Cina)

DF-41 merupakan ICBM paling kuat yang dikembangkan China dan menjadi salah satu rudal paling mematikan di dunia.

ICBM ditempatkan pada kendaraan peluncur 8 poros dan serupa dalam konsep ICBM mobile Rusia seperti Topol-M dan Yars. Peluncuran uji coba pertama rudal ini dilakukan pada tahun 2013 dan yang kedua  pada tahun 2014. Beberapa sumber melaporkan bahwa rudal DF-41A diterjunkan pada tahun 2016 atau 2017.

DF-41 adalah rudal bahan bakar padat dengan jangkauan diperkirakan 12 000 km dan membawa hingga 10 MIRV. Rentangnya cukup untuk menjangkau seluruh wilayah Amerika Serikat, Eropa dan Rusia.  Rudl ini membutuhkan waktu kira-kira 20-25 menit  dari peluncuran untuk mencapai target di Amerika Serikat. Rudal ini sangat menghancurkan dan bisa melenyapkan seluruh negara.

Rudal ini memiliki sistem navigasi internal dengan update sistem navigasi satelit BeiDou China dengan akurasi diperkirakan sampai 150 meter.

DF-41 didasarkan pada chassis roda khusus Taian HTF5980 dengan konfigurasi 16×16. Kendaraan ini memiliki beberapa tingkat mobilitas lintas negara dan dapat melakukan perjalanan di berbagai medan. Menariknya, China telah mendapatkan sejumlah teknologi chassis kendaraan  berat  dari perusahaan MZKT Belarusia.

Perusahaan patungan China dan Belarusia didirikan untuk memproduksi chassis beroda khusus di China. Akhirnya sejumlah kendaraan multi-gardan China, dirancang untuk membawa rudal balistik. Selanjutnya China dengan cepat menjadi negara kedua setelah Belarusia, yang mampu merancang dan memproduksi kendaraan peluncur untuk rudal antar benua ultra berat. Bahkan Rusia, yang secara historis menggunakan ICBM mobile, tidak memiliki teknologi dan keahlian ini, dan mendapatkan kendaraan dari Belarusia.

NEXT
Facebook Comments