For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Begini Cara Rusia Memberi Nama Senjata Buatannya

T-90SM 34

2. Kendaraan Lapis Baja

Terlepas dari biro desain dan pabrik mana mesin dirancang dan diproduksi, jika ada simbol “T” maka itu pasti ]”tank.” Sementara angka yang mengikutinya adalah tahun di mana mesin itu siap untuk dipindahkan ke angkatan bersenjata.

T-72 tank memasuki layanan pada tahun 1973, T-64 dan T-62 di awal 1960-an. Sebelum memasuki dinas militer kendaraan lapis baja yang disebut ” objects,” dengan indeks pabrik menambahkan.

Jadi tank Rusia terbaru, Armata, sebelum diserahkan ke angkatan bersenjata masih akan mengusung nama “Objek 148,” tapi setelah diterima oleh angkatan bersenjata akan resmi bernama “T-14”. Angka 14 ¬†karena prototipe pertama diberikan untuk otoritas militer pada tahun 2014 .

Adapun huruf yang muncul setelah nomor, mirip dengan pesawat, hanya di sini jika upgrade selain huruf “M” mereka juga ditandai dengan “A” dan “B”, atau dalam kasus modernisasi global dengan “Y.” Selain itu, “K” singkatan dari tank perintah, dan “C” untuk ekspor.

Perlu dicatat bahwa tank terlaris di dunia pada periode 2001-2010, T-90, masuk layanan di bawah indeks baru karena kehendak dari Kremlin. Pada dasarnya, tank ini adalah versi modern dari T-72 dan seharusnya untuk masuk tentara dengan nama T-72BU.

NEXT: NAMA  ARTILERI

Facebook Comments