For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Titik Panas Dunia di Mana Militer Amerika Ditempatkan

MARINIR

Marinir AS dikerahkan ke seluruh dunia untuk membantu melawan ISIS. Beberapa juga ditempatkan dalam upaya untuk menekan agresi Rusia, dan untuk memberikan keamanan.

Di Suriah, ada sekitar 400 Marinir yang mengambil bagian dalam Operation Inherent Resolve. Di Afghanistan, 300 Marinir mengambil bagian dalam Dukungan Tegas.

Di Sudan Selatan, ada juga sekitar 40 Marinir AS yang memberikan keamanan ke Kedutaan Besar AS.

Di Norwegia, ada sekitar 300 Marinir sebagai bagian dari kesepakatan bilateral antara Oslo dan Washington untuk menjalani pelatihan musim dingin dan memperkuat perbatasan Norwegia dengan Rusia.

ANGKATAN  UDARA

Angkatan Udara AS juga ditempatkan di basis-basis di seluruh dunia, mereka  baru-baru ini mengirim  pesawat F-35 ke Eropa termasuk e Bulgaria dan Estonia.

Sebanyak 400 awak pesawat dari Wing Bomb ke-5 baru-baru ini dikirim ke Timur Tengah untuk mendukung Operation Inherent Resolve.

Sebanyak 12 jet tempur F-16 berada di Korea Selatan untuk  membantu pengamanan wilayah tersebut. Beberapa pembom B-1, B-2 dan B-52 juga ditempatkandi sana.

GAMBARAN KESELURUHAN

Inilah peta keseluruhan dari penyebaran empat  cabang militer. Secara total, ada sekitar 69.300 tentara yang ditugaskan ke Komando Pasifik, 41.990 tentara di Komando Pusat, 34.520 tentara di Komando Eropa, dan 9.150 tentara ditugaskan ke Komando Afrika.

Tetapi perlu dicatat bahwa grafis ini tidak mencakup semua. Tetapi mencakup hotspot besar dan penting.

Ada beberapa pasukan  penting lain ditempatkan untuk mendukung anggota layanan lainnya di hotspot.

Ribuan anggota dinas AS, kebanyakan awak pesawat, dikerahkan di Qatar, di mana Pusat Operasi Udara Gabungan AS di Pangkalan Udara Al Udeid berada.

Di Yordania, 1.500 tentara, sebuah skuadron F-16,  rudal Patriot, dan Sistem Mobil Artileri Mobilitas Tinggi M14210 telah dikirim ke perang  Suriah.

Sekitar 7.000 personel militer AS berbasis di Bahrain, kebanyakan angkatan laut, karena merupakan rumah bagi Armada Angkatan Laut ke-5. Sejumlah besar penerbang Amerika juga beroperasi di Pangkalan Udara Syaikh Isa, di mana pesawat  F-16, F / A-18, dan P-3 ditempatkan.

Elemen 379th Air Expeditionary Wing are  berbasis di Pangkalan Udara  Eskan Village di Arab Saudi, di mana Armada Angkatan Laut ke-5 juga melakukan patroli.

 

Facebook Comments