For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kayaknya F-15C Amerika Belum Bisa Gunakan IRST

F-15C/USAF

Angkatan Udara Amerika Seriket telah memilih sistem Infrared Search and Track (IRST) yang dibangun Lockheed Martin untuk dipasang pada jet tempur superioritas udara Boeing F-15C Eagle mereka. Namun ketidakpastian anggaran Pentagon bisa menunda program penting itu.

Anggaran yang diajukan Presiden Donald Trump pada tahun fiskal 2018 mencakup US$ 57 juta untuk upgrade IRST ke armada F-15C. Tetapi jika Kongres menolak untuk mengeluarkan anggaran jangka panjang, Departemen Pertahanan akan dipaksa untuk beroperasi di bawah resolusi berkelanjutan yang akan mempertahankan pendanaan pada tingkat tahun fiskal sebelumnya.

Lockheed berencana untuk mengirimkan Pod Legion pertamanya ke USAF pada tahun 2018, namun karena program ini dianggap sebagai tahap awal, hal itu dapat mengambil risiko penundaan berdasarkan resolusi yang berlanjut.

IRST, sebuah sistem radar pasif udara ke udara yang mendeteksi ancaman udara. Sistem ini telah digunakan pada armada Boeing F / A-18E / F Super Hornet milik Angkatan Laut Amerika dan pesawat F-15 di sejumlah negara di luar Amerika.

Masalah anggaran telah menunda implementasi IRST ke USAF sebelumnya. Meskipun tidak pernah menjadi program bersama, USAF dan Angkatan Laut   memiliki persyaratan yang sama untuk IRST, namun  Angkatan Laut memimpin dalam teknologi IRST, sementara USAF terus tertunda karena masalah pendanaan pada tahun 2010 yang memaksa mereka menyingkirkan program tersebut.

“Sekarang kita berada pada kesempatan di mana kita dapat membawa program kembali sejajar,” kata , kata Don Bolling, Direktur Pengembangan Bisnis Rudal dan Pengendalian Tembakan Lockheed sebagaimana dikutip Flightglobal Jumat 22 September 2017.

Lockheed berencana untuk mengirimkan rekayasa, manufaktur dan pengembangan pod pada tahun 2018, dengan uji kemampuan untuk USAF pada tahun 2020. Konfigurasi Angkatan Laut dan Angkatan Udara Amerika hanya berbeda dalam “pembungkusnya”, dengan IRST US Navy di pasang di bagian tangki bahan bakar tengah dan versi angkatan udara di dalam pod Legion.

Boeing dan Lockheed telah membahas konfigurasi F-15 di masa depan, walaupun Bolling mengatakan bahwa dia tidak yakin pada saat ini apakah Boeing ” F-15 Advanced ” akan memerlukan konfigurasi sensor atau modifikasi badan pesawat yang berbeda.

Baca juga:

Butuh Rp500 Miliar untuk Setiap F-15C Agar Tidak Dipensiun

Facebook Comments