For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inggris Kirim 2 Typhoon, Pembom Rusia Balik Arah

Typhoon Inggris

Jet tempur Eurofighter Typhoon milik Angkatan Udara Inggris diterbangkan dengan cepat untuk mencegat pembom Rusia yang terbang di lepas pantai Skotlandia.

Pencegatan terjadi Kamis 21 September 2017 pagi.  Dua jet tempur Typhoon diterbangkan dari Pangkalan Lossiemouth. Namun pilot Rusia berbalik arah sebelum pencegatan terjadi.

“Jet tempur Typhoon RAF melakukan Quick Reaction Alert  dari pangkalan RAF Lossiemouth untuk memantau dua pesawat militer Rusia saat mereka mendekati area Inggris, namun pesawat berbalik dan tidak ada pencegatan yang terjadi,” kata  juru bicara RAF Kamis.

Bukan kali ini saja pesawat Inggris  berhadapan dengan pembom Rusia di wilayah udara dekat Inggris. Salah satunya terjadi pada Mei ketika dua Typhoon juga dikirim cepat.

Insiden lain terjadi pada bulan Juli ketika sebuah Typhoon diterbangkan dari sebuah pangkalan di Rumania untuk menangapi pembom Rusia yang beroperasi di dekat wilayah udara NATO di atas Laut Hitam.

Beroperasi dari Pangkalan Udara Kovalniceanu Rumania di pantai Laut Hitam, Typhoon Inggris mencegat pembom  TU-22 Backfire Angkatan Udara Rusia yang terbang menuju selatan di dekat ruang udara NATO.

Loading...
Loading...
Facebook Comments