For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Mereka Pernah Jadi Yang Terkuat, Tetapi Akhirnya Punah

army roma

Tentara Romawi

Tentara Romawi terkenal mampu menaklukkan dunia Barat selama beberapa ratus tahun. Kelebihan Angkatan Darat Romawi adalah keuletan dan  kemampuannya untuk bangkit kembali dan berjuang lagi dan lagi bahkan ketika menghadapi kekalahan total.

Selama Perang Punisia meskipun kekurangan dalam pengetahuan dan sumber daya, mereka mampu mengalahkan Carthaginians dengan menunggu mereka keluar dan kemudian menyerang dengan menggunakan taktik kejutan.

Tentara Romawi memberi tentaranya banyak janji untuk memperjuangkan tentara dengan semangat dan tekad. Untuk tentara miskin, kemenangan dalam perang berarti mendapat hibah tanah.

Untuk pemilik tanah, itu berarti melindungi apa yang mereka miliki dan juga mendapatkan kekayaan tambahan. Untuk negara Romawi secara keseluruhan, kemenangan berarti mengamankan keamanan Roma.

Semua hadiah ini mendorong tentara Romawi untuk berjuang lebih keras, dan semangat adalah bahan yang sangat penting dalam kinerja tentara. The Roman Army juga sering dipimpin oleh jenderal brilian yang mampu mengatur dan memimpin serangan.

Akibatnya, dalam rentang sekitar tiga ratus tahun, Roma memperluas kekuatan Italia hingga seluruh Laut Mediterania dan tanah di sekitarnya.

Divisi Legion Romawi Angkatan Darat Romawi yang berisi tentara profesional yang bertugas selama 25 tahun- terlatih dan dan memiliki senjata baik ditempatkan di lokasi strategis di kekaisaran, baik memegang kekaisaran bersama dan musuh-musuhnya di teluk. Tentara Romawi, meskipun kemudian mengalami kemunduran belum ada yang mampu menyaingi kekuatannya dan akhirnya hilang dari peta dunia.

2. Mongol

Facebook Comments