For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dari Bintang Hollywood Hingga Vampir, Inilah Tiga RPG Terbaik Rusia

RPG-32: Hadiah untuk Yordania

rpg Perancang kendaraan tempur Rusia di Bazalt telah mencari cara untuk menembus lapis baja reaktif jauh sebelum pelindung lapis baja diadopsi ke medan tempur.

Kesuksesan terbesar dicapai pada 2006, ketika RPG-32 Hashim dirancang di Yordania, berbasis di perusahaan gabungan JRESKO. Proyek unik ini menggabungkan semua kesuksesan masa lalu granat berpeluncur roket dan dilengkapi oleh segala jenis teknologi terbaru, dari mesiu hingga moda malam. Untuk pertama kalinya dalam sejarah,

RPG-32 diadopsi oleh Yordania dan Rusia menggunakan standar yang sama. RPG-32 tak memiliki unit pasokan energi, meski ia memiliki sistem starter elektrik.

Pasokan energi didapat dari generator. Sistem ini bisa menyerang musuh dengan amunisi berukuran 75 mm dan 105 mm. Hashim memiliki sistem terintegrasi untuk tembakan multilevel menggunakan perangkat pemicu dan wadah peluru multikaliber yang dapat digunakan kembali.

Artinya, ia dapat menembus pelindung tipis pada mobil atau tembok dinding. Shaped charge dapat menembus lapis baja setebal seribu mm dan charge berukuran 75 mm dapat menembus lapis baja setebal 500 mm.

Dengan berat tiga kilogram, RPG-32 bisa berubah ke mode tempur dalam hitungan detik dan menembak musuh dari beragam posisi, termasuk saat mengaktifkan moda malam.

Tak heran, perusahaan Bazalt dan Biro Desain dan Pengembangan Raja Abdullah II Design mendapat medali untuk “Jaminan Kualitas dan Keamanan” atas pengembangan Hashim.

Facebook Comments