For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dari Bintang Hollywood Hingga Vampir, Inilah Tiga RPG Terbaik Rusia

RPG-29: Sang Vampir

rpg29sdn Posisi kedua ditempati oleh RPG-29 Vampir yang diproduksi pada 1989. Tugas utama kendaraan ini adalah menaklukkan segala jenis lapis baja reaktif dan menyerang target.

Granat dapat menembus lapis baja setebal 500 mm. Roket pada granat membuat perancang harus memperbesar ukuran peluncur hingga 1,85 meter. Senjata ini dapat menembus lapis baja setebal lebih dari 600 mm. Baling-baling misil dinyalakan menggunakan sistem elektrik. Sang Vampir dengan kepala berukuran 105 mm memiliki hulu ledak termobarik dan bentuk tandem.

Saat tidak digunakan, panjang RPG ini berkisar sekitar satu meter. Senjata ini juga dilengkapi dengan sistem pengelihatan optik untuk mempermudah tembakan. Peluncur granat ini merupakan alasan utama Israel kalah dalam Perang Lebanon II melawan Hisbulah pada 2006.

Tel-Aviv mengaku telah kehilangan delapan buah tank Merkava. Kini sang Vampir digunakan di Suriah oleh kedua pihak yang berseteru. Alasan utama kami menempatkannya di posisi kedua adalah kaitan antara harga dan kualitas senjata ini.

Vampir lebih murah sepuluh kali lipat dibanding sistem peluncur roket anti-tank modern lain dan ratusan kali lebih murah dibanding sebuah tank, yang bisa dihancurkan oleh sang RPG dengan satu tembakan.

3. RPG-32: Hadiah untuk Yordania
Facebook Comments