For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kelas Kilo China Belum Berhenti Berevolusi

Kapal selam Kelas Song
Kapal selam Kelas Song

China saat ini memiliki 13 kelas Song, 12 kelas Kilo, 15 Type 39A/B  Kelas Yuan, dan 18  kelas Ming (Kelas Romeo yang ditingkatkan).  Tapi setidaknya selusin lebih Yuan tampaknya direncanakan untuk dibangun. Hanya ada 3 SSN kelas Han, yang masih memiliki banyak masalah dengan  tenaga nuklir di kapal selam.

Meskipun demikian,  meskipun mereka berisik dan mudah dideteksi oleh sensor Barat Han akan tetap di jalankan. Lima Han dibangun (antara tahun 1974 dan 1991) tapi 2 telah pensiun. Ada 4 SSN baru kelas Shang dalam pelayanan, tetapi ini masih cukup berisik.  Kapal Selam Kelas Song / Yuan dimaksudkan untuk menggantikan Ming tua.

China juga menawarkan desain “Improved Kilo” untuk pelanggan ekspor. Pada akhir 2016 China menegaskan bahwa rincian akhir telah sepakat untuk pada penjualan delapan kapal selam S20 kapal  ke Pakistan.

Ini adalah versi ekspor dari Type 41 yang tidak memiliki banyak fitur canggih. Empat kapal selam ini  akan dibangun di China sementara pada saat yang sama personel China akan membantu Pakistan dalam membangun empat di Pakistan dengan biaya  diperkirakan rata-rata  antara US$ 500 juta dan US$ 600 juta untuk satu kapal dengan kapal  pertama akan masuk layanan dengan 2023.

Pada awalnya diyakini bahwa Pakistan ingin enam kapal selam, tetapi kesepakatan akhir yang menjadi delapan. Saat ini Angkatan Laut Pakistan memiliki lima kapal selam dan berencana untuk menggunakan untuk melawan India  yang juga dianggap sebagai musuh China.

 

Facebook Comments