For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Frigat Inggris Kuntit Kapal Selam Rusia

Kapal frigat Angkatan Laut Inggris HMS Somerset mengawal kapal selam diesel kelas Kilo  Rusia Krasnodar saat melewati Selat Inggris pada  Jumat 7 Mei 2017 pagi waktu setempat.

Angkatan Laut Inggris di situs resminya mengatakan kapal berbasis Plymouth tersebut bergerak setelah mendeteksi kapal selam Rusia  kemudian mengikutinya melalui Selat Dover dan selat Selat Inggris lainnya. Kapal selam Rusia sendiri bergerak di selat itu dengan muncul ke permukaan.

“Pengawasan laut baik di perairan rumah dan lebih jauh adalah tugas inti untuk Royal Navy,” kata Kapten Tim Berry, komandan HMS Somerset, seperti dikutip The Sun Senin 8 Mei 2017

Baca: Inggris: Destroyer Kami Berisik Bak Neraka, Kapal Selam Rusia Bisa Dengar dari Jarak 100 Mil

“Mengawal kapal perang luar negeri, dalam hal ini kapal selam Rusia, melalui perairan Inggris hanyalah bagian dari upaya  untuk melindungi negara kepulauan kami,” tambahnya.

The Sun

Krasnodar memasuki dinas dengan Angkatan Laut Rusia pada tahun 2015 dan merupakan kapal  keempat dari enam kapal selam Project 636,3.  Kapal ini diklaim memiliki teknologi stealth canggih, jangkauan tempur yang diperluas dan kemampuan untuk menyerang sasaran darat, permukaan dan bawah laut.

Angkatan Laut Inggris secara teratur mengawal kapal Rusia melalui Selat Inggris. Pada pertengahan April, HMS Sutherland juga  menemani kelompok kapal angkatan laut Rusia yang melewati Selat Inggris.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris, kelompok tersebut terdiri dari korvet kelas Steregushchiy, Soobrazitelny dan Boiky, serta sebuah kapal tanker pendukung dan kapal tunda.

Baca juga:

Inggris Harus Berjuang Keras Mengatasi Kapal Selam Rusia

Facebook Comments