For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

An-148DRLV, AEW&C Baru Besutan Antonov

Antonov,   bagian dari Ukroboronprom Concern Ukraina secara resmi mengumumkan rencana untuk   mengembangkan dan membangun pesawat peringatan dini dan kontrol udara atau airborne early warning and control (AEW&C) yang akan digunakan Angkatan Udara Ukraina dan juga dijual ke negara lain.

Desain konsep untuk pesawat peringatan dini dan kontrol udara baru ini diresmikan oleh menteri pertahanan Ukraina dan kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional.

Pesawat yang ditunjuk sebagai An-148DRLV   akan didasarkan pada pesawat An-148. Rangkaian antena dua sisi otomatis berbentuk persegi panjang dipasang di atas badan pesawat.

Radar An-148DRLV memiliki jangkauan instrumental lebih dari 400km dan jangkauan deteksi 350km untuk melacak target berukuran pesawat tempur di lingkungan perang elektronik yang padat dan pada ketinggian target rendah.

Sistem ini mampu melacak banyak sasaran udara dan laut di atas cakrawala dan memberikan cakupan di atas 25 km, cakupan 360 ° dan memiliki kemampuan pengawasan laut. Radar tersebut menggabungkan identifikasi teman atau lawan.

Konfigurasi standar An-148 memiliki jangkauan maksimum 2.100-4.400 km dan mampu mengangkut 68-85 penumpang, tergantung konfigurasinya.  Kecepatan jelajah adalah 850km / jam dan  patroli maksimum pesawat 450km / jam.

Pesawat memiliki rentang tarbang 4.400km. Panjang landasan yang diperlukan  adalah 1.560 m dan daya tahan maksimal 8-10 jam. Pesawat berbobot sekitar 9.000 kilogram dan berat lepas landas maksimumnya adalah 41.500 kg.

Baca juga:

Apa itu AWACS

Facebook Comments