For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inggris Harus Berjuang Keras Mengatasi Kapal Selam Rusia

Kapal Selam Kelas Varshavyanka

Inggris sedang berjuang untuk mengatasi  angkatan laut Rusia yang semakin agresif. Kapal selam Rusia terus mengeksploitasi ‘choke point’ strategis di Atlantik Utara  yang berdekatan dengan wilayah perairan Inggris.

Hal ini telah menimbulkan kekhawatiran bahwa pasukan Rusia bisa mencari informasi keamanan nasional penting tentang kekuatan sistem pertahanan Inggris, termasuk pencegahan nuklir Trident.

Wilayah laut – antara Greenland, Islandia dan Inggris dan dikenal sebagai gap GIUK  adalah wilayah kunci selama Perang Dingin ketika kapal selam Uni Soviet mencoba melarikan diri pengawasan Barat untuk memasuki Atlantik.

Sekarang Vladimir Putin kembali sedang memperkuat  angkatan laut Rusia di gap  GIUK  dengan  semakin banyak insiden yang melibatkan kapal selam.

Daily Mail beberapa waktu lalu melaporkakn delapan dari sepuluh insiden yang dikenal antara tahun 2005 dan 2015 telah terjadi dalam tiga tahun terakhir.

Sebuah kasus  dilaporkan pada bulan Oktober ketika Royal Navy mendeteksi hingga tiga kapal selam Rusia berkonvoi menuju Suriah saat mereka melewati Laut Irlandia.

Pada bulan Oktober perusak Type 45 Royal Navy  HMS Duncan dan Frigat Type 23  HMS Richmond harus mengawal sebagian besar kapal perang angkatan laut Rusia melalui Selat Inggris.

Presiden Putin telah memerintahkan armada untuk melakuan perjalanan di dekat pantai Inggris sebagai unjuk kekuatan ketika  kapal menuju  ke Mediterania timur untuk meningkatkan kampanye pemboman Suriah.

Armada itu dipimpin oleh kapal induk Admiral Kuznetsov dengan bobot 55.000 ton dan Kapal Selam Kelas Kilo Stary Oskol  untuk melindungi kapal induk.

Royal Navy juga telah bergerak cepat di lepas pantai Skotlandia untuk menyelidiki aktivitas yang mencurigakan, di tengah kekhawatiran bahwa sebuah kapal selam Rusia berusaha untuk melacak salah satu dari empat kapal selam Kelas Vanguard  Inggris.

Next: Kapal Selam Vanguard Bisa Jadi Pecundang

Facebook Comments