For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Makin Rumit, Begini Gambaran Perang Kapal Selam Abad 21

 13-0105-SubStalker

Sonar

Menggunakan gelombang suara untuk mencari dan mengidentifikasi objek bawah air yang digunakan pada kapal dan pesawat adalah cara berburu kapal selam.

Anti-submarine warfare adalah semua tentang mendeteksi informasi yang valid dari sinyal latar belakang, yang disebut rasio kebisingan sinyal. Kapan saja yang dapat ditingkatkan dengan upgrade software ke sistem digital, Angkatan Laut tampaknya melompat dengan melakukan upgrade  perangkat lunak yang menjadikan deteksi lebih bisa akurat. Apalagi teknologi kapal selam makin canggih dan senyap.

Tapi ada teknik sonar baru meningkat, didorong oleh industri minyak sipil dan kekuatan pemrosesan komponen digital miniatur.

Synthetic Aperture Sonar mengukur perbedaan kecil dalam sekelompok akustik “ping” dari lokasi yang sama untuk mengumpulkan rincian tentang apa yang di bawah.

Teknik baru lainnya menggunakan sonar frekuensi rendah (kurang dari 1000 Hz) untuk meningkatkan jangkauan sistem (meskipun ini berarti mengorbankan presisi jarak pendek, frekuensi yang lebih tinggi gelombang suara).

2. Laser

Facebook Comments