For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rafale Vs Jet Rusia, Lebih Baik Mana bagi Malaysia?

MiG-35: Enam Jet untuk Harga Sebuah Rafale

Dibandingkan dengan Rafale ada pesawat, MiG-35 Rusia yang jauh lebih murah yakni sekitar US50 juta atau sekitar Rp665 miliar MiG-35 adalah pesawat multi-peran yang tidak hanya dapat memberikan perlindungan untuk pasukan darat dan kemampuan  dominasi udara, tetapi juga menyerang target darat dengan array yang luas dari senjata.

Banyak pihak memang mengatakan MiG-35 sebenarnya hanya MiG-29 dengan pakaian baru, tetapi produsen pesawat telah menegaskan pesawat ini jauh lebih baik dan 30% lebih besar dari pendahulunya.

Pesawat juga diklasifikasikan sebagai jet tempur generasi 4 ++. Angkatan Udara Rusia dan Mesir telah menempatkan pesanan  untuk MiG-35 dan di baris berikutnya adalah Serbia.

Kelemahannya memang pesawat ini belum teruji ketangguhannya, tetapi jika melihat garis keturunan dari Fulcrum, maka pesawat ini akan mewarisi sejumlah kemampuan dan mungkin juga belum bisa menutup seluruh kelemahan yang ada di MiG-29.

Next: Su-30MKM

Facebook Comments