For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Akan Ganti Kapal Selam Ohio, Teknologi Apa Yang akan Dibawa Kelas Columbia?

Desain art Kelas Columbia

Angkatan Laut Amerika Serikat telah memulai program pembangunan kapal selam pengganti Kelas Ohio. Kapal baru yang akan disebut sebagai kelas Columbia ini diyakini akan jauh lebih mampu dari pendahulunya.

Angkatan Laut Amerika berharap untuk membangun dan mengoperasikan sebanyak 12 kapal selam baru ini yang diharapkan akan masuk ke layanan mulai 2040 dan akan terus berlayar samai 2080. Kapal selam pertama  dijadwalkan akan selesai oleh 2028, dengan patroli tempur awal dimulai pada 2031

Pembangunan kapal akan dimulai pada 2021 dengan persyaratan kinerja, spesifikasi teknis dan prototype awal sedang dikerjakan di General Dynamics Electric Boat.

Kelas Ohio

Dirancang dengan panjang  560 kaki, kapal selam baru ini diharapkan akan mampu membawa  16 rudal Trident II D5 yang dipecat dari tabung rudal sepanjang 44 kaki. Kapal selam pengganti Ohio akan memiliki kemampuan siluman, penangkal nuklir teknologi tinggi dan tentu saja kemampua beroperasi secara global.

Angkatan Laut hanya berencana membangun 12 Kelas Colummbia untuk menggantikan 14 kapal Kelas Ohio Penggantian. Jumlah ini tidak akan mempengaruhi kekuatan kapal selam rudal balistik Amerika karena akan ditutup dengan kemampuan reactor nuklir baru yang lebih mampu. Kapal selam baru nanti bahkan tidak membutuhkan pengisian  bahan bakar selama hidupnya hingga tingkat kemampuan operasionalnya sangat tinggi.  Hal ini menjadikan 12 kapal tetap akan setara dengan 14 kapal Ohio.

Next: Mengadopsi Teknologi Virgnia

Facebook Comments