For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Di 5 Wilayah ini, Senjata Rusia dan China Bertarung

Pertahanan Udara

 

S-400 Triumf
S-400 Triumf

China baru-baru menjadi berita utama dengan diizinkan oleh Moskow untuk mengakuisisi sistem pertahanan S-400 Rusia. Meskipun kesepakatan kemungkinan besar akan dilengkapi dengan aturan ketat untuk melindungi teknologi Rusia agar tidak begitu saja ditiru.

Tetapi tetap muncul kekhawatiran China akan melakukan reverse-engineer dan ekspor ulang beberapa sub-sistem.

China dan Rusia telah meningkatkan upaya untuk mengekspor teknologi pertahanan udara. Rusia telah mengembangkan rencana konkrit untuk transfer sistem SAM antara lain ke Iran dan Brasil.

China mungkin tidak, pada akhirnya, benar-benar menyelesaikan kesepakatan untuk co-produksi sistem pertahanan udara HQ-9 dengan Turki. Tetapi hal ini menunjukkan tawaran yang kompetitif yang menunjukkan peningkatan teknologi China.

Rusia masih akan cenderung menikmati beberapa keberhasilan dengan pelanggan di pinggiran China, seperti Vietnam dan Malaysia, jika dapat mencegah penggusuran oleh eksportir Barat.

Tapi pada saat ini, China dan Rusia bersaing untuk sebagian besar pelanggan yang sama, dan menjajakan produk yang terlihat mirip dalam hal kemampuan.

5. Rudal

Facebook Comments