For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dekati Pesawat Menteri Pertahanan Rusia, F/A-18 NATO Diusir Su-27

Pesawat tempur multirole F/A-18 NATO dilaporkan mendekati pesawat yang membawa Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu ketika sedang terbang di atas perairan netral di Laut Baltik. Jet tempur Su-27 Flanker segera turun tangan dengan menghalau pesawat tersebut.

Shoigu dilaporkan terbang dalam perjalanan ke Moskow dari Kaliningrad, wilayah terpisah Rusia yang dikelilingi anggota NATO, Polandia dan Lithuania.

Rekaman yang dari dalam pesawat menteri pertahanan menunjukkan F/A-18 terbang di samping pesawat, sebelum menarik manuver ke kiri yang keras saat Su-27 mendekat dari bawah pesawat. F/A-18 kemudian naik tajam, menarik diri dari kedua pesawat.

Shoigu mengunjungi Kaliningrad untuk mengamati kompetisi Seaborne Assault yang sedang berlangsung. Kompetisi ini menjadi, bagian dari kompetisi Army Games-2019  dan menampilkan peserta dari lebih dari dua lusin negara.

Insiden hari Selasa 13 Agustus 2019 bukanlah pertama kalinya pesawat NATO mendekati pesawat Shoigu di Baltik. Peristiwa serupa terjadi pada Juni 2017, ketika sebuah F-16 NATO didorong menjauh oleh Su-27.

Facebook Comments