For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kejutkan Warga, Kapal Selam Australia Berhenti Darurat di Solomon

Kapal selam Australia yang merapat ke Solomon/RNZ

Warga di ibu kota Kepulauan Solomon, Honiara mendapat pengunjung kejutan pada Jumat 14 Juni 2019 pagi ketika kapal selam Angkatan Laut Australia merapat ke Pelabuhan Point Cruz.

Maksud kedatangan kapal tersebut sempat menjadi misteri beberapa saat dan memicu berbagai komentar di media sosial. Sebelumnya  juga ada kunjungan kapal perang dari Selandia Baru dan Amerika Serikat

Sebuah pernyataan dari Komisi Tinggi Australia di Honiara akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dengan kapal selam itu terpaksa berhenti sebentar untuk mencari bantuan medis bagi anggota kru yang sakit.

Tidak dijelaskan jenis dan nama kapal selam yang merapat tersebut. Juga tidak dirinci sakit apa yang dialami kru.

Sebagaimana dilaporkan RNZ, pernyataan dari Komisi Tinggi mengatakan terima kasih karena telah diberikan izin untuk berlabuh oleh Pemerintah Kepulauan Solomon. Dua kru yang sakit dibawa ke darat dan menerima perawatan medis sambil menunggu evakuasi ke Australia. Kapal selam itu kemudian berangkat lagi dari perairan Kepulauan Solomon, Jumat malam untuk melanjutkan perjalanannya ke Pasifik.

Facebook Comments