For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Amerika Kirim Strike Eagle ke Turki

U.S. Air Force photo/Staff Sgt. Corey Hook

Di tengah hubungan yang sedang tidak nyaman, Angkatan Udara Amerika mengirimkan jet-jet tempur F-15E Strike Eagle ke Turki.

Menurut rilis berita yang dikeluarkan oleh Angkatan Udara Amerika pesawat Strike Eagle telah tiba di Pangkalan utama ketiga Turki, Konya dan akan berpartisipasi dalam latihan Anatolian Eagle 19 bersama pasukan udara Turki dan sekutu lain.

Pelatihan ini akan fokus pada peningkatan kesiapan dan interoperabilitas antar unit yang berpartisipasi. “Latihan seperti Anatolian Eagle meningkatkan kemampuan sekutu dan mitra untuk merespons lebih efektif terhadap krisis regional dan memenuhi kebutuhan keamanan mereka sendiri. Pelatihan multinasional juga menunjukkan komitmen Amerika terhadap pertahanan kolektif dan keamanan regional,” demikian pernyataan USAF dikutip Defense Blog Kamis 13 Juni 2019.

Perlu dicatat bahwa relokasi pesawat tempur berlangsung dengan latar belakang memburuknya hubungan antara Turki dan Amerika Serikat setelah akuisisi S-400 di Rusia.

Facebook Comments