For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Berapa Pesawat Militer Indonesia di 2018?

KAI KT-1 Woongbi, F-16 dan Su-27 milik TNI Angkatan Udara

Fligtglobal kembali menerbitkan direktori pesawat militer yang ada di dunia dalam Air Force 2019. Data ini mengungkap jumlah pesawat militer berbagai jenis yang beroperasi di seluruh dunia.

Seperti diketahui Amerika Serikat tetap menjadi negara dengan pesawat militer terbanyak di dunia. Jumlah mereka bahkan hanya terpaut sedikit dengan gabungan enam negara peringkat berikutnya yakni Rusia, China, India, Korea Selatan, Jepang, dan Pakistan.

Data juga menunjukkan F-16 tetap menjadi jet tempur paling banyak di dunia saat ini disusul F/A-18 dan Su-27/30. Di platform helikopter, Blackhawk belum terkalahkan. Demikian juga di kelas transportasi, C-130 Hercules tetap menjadi pesawat paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Berapa pesawat yang dimiliki baik oleh Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat?

Data berikut termasuk pesawat yang sudah dibeli tetapi belum datang serta potensi pembelian tetapi belum ditandatangani.

Mari kita lihat datanya:

Facebook Comments