For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Monyet Menginvasi Sejumlah Fasilitas Strategis di India

allthatsinteresting.com

Pemerintah India dibuat pusing berat dengan invansi besar-besaran pasukan monyet ke sejumlah fasilitas penting pemerintah di Ibukota negara tersebut.

Kera berwajah merah (rhesus macaques) tersebar di berbagai tempat, mengambil makanan dan telepon seluler, memecahkan kaca rumah dan membuat takut orang di dan sekitar New Delhi.

Mereka berkelompok di sejumlah kawasan sekitar parlemen dan tempat kementerian kunci, mulai dari kantor perdana menteri sampai kementerian keuangan dan pertahanan, membuat takut pegawai negeri dan masyarakat.

“Mereka sangat sering mengambil makanan dari orang ketika berjalan dan kadang-kadang bahkan merobek dokumen dan arsip dengan memanjat melalui jendela,” kata Ragini Sharma, pegawai di kementerian dalam negeri.

Menjelang sidang parlemen pada musim dingin, peringatan bagi anggota parlemen pada bulan lalu menyebutkan cara agar terhindar dari serangan kera. Jangan menggoda, memandang atau menatap kera, demikian isi peringatan itu, dan jangan berada di antara induk dan anaknya.

Facebook Comments

error: Content is protected !!