For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rudal Rusia Gagal dalam Uji Tembak

Setidaknya satu rudal terbaru buatan Rusia yang diluncurkan di situs Kapustin Yar gagal selama tes peluncuran.

Kegagalan pengujian tersebut terlihat dalam sebuah video yang dirilis di media sosial pada Senin 10 Desember 2018. Dalam video itu juga rudal meledak sesaat setelah diluncurkan serta tampak juga puing-puing yang terbakar jatuh ke tanah.

Rudal itu diluncurkan dari area peluncuran roket Kapustin Yar dan lokasi pembangunan di Astrakhan Oblast, antara Volgograd dan Astrakhan dekat kota Znamensk. Sulit untuk menentukan tanggal dan lokasi tes yang tepat. Jenis rudal juga tidak bisa dipastikan.

Kapustin Yar – area uji roket di bagian barat laut wilayah Astrakhan memiliki nama resmi 4th State Central Interdepartmental Test Site of the Russian Federation (4 GPC).

Tidak hanya rudal strategis memulai perjalanan mereka di lokasi uji ini, tetapi juga kompleks taktis serta sistem rudal untuk Angkatan Pertahanan Udara, termasuk  S-300 dan S-400. Saat ini, tes uji rudal balistik antarbenua terbaru dan rudal pencegat juga sedang di uji di situs ini.

Facebook Comments