For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tentara Bayaran Makin Merajalela di Seluruh Dunia

Menggongong Dari Mana Saja

Tentu saja, ini bukan hanya di Inggris ‘Anjing Perang’ ini ada tetapi hampir di seluruh dunia telah aktif di Timur Tengah dan Afrika sejak ‘perang melawan teror’.

Tentara bayaran Afrika Selatan, misalnya, disewa oleh tentara Nigeria, memerangi kelompok Islam Boko Haram. Peusahaan pertahanan swasta asal Amerika Blackwater (sekarang diketahui mengubah namanya menjadi Academi memiliki ratusan pejuang asal Kolombia yang bertempur bersama Saudi Arabia di Yaman.

Maraknya PMCS selama bertahun-tahun telah meningkatkan eksploitasi ketidakstabilan politik, serta tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dengan tren semakin mengkhawatirkan.

Sudah terlalu lama dunia ini dipenuhi senjata yang tumbuh tak terkendali. Pemerintah telah gagal. Waktunya telah tiba untuk melarang perusahaan-perusahaan ini beroperasi di zona konflik dan mengakhiri privatisasi perang, “John Hilary.

War on Want memulai kampanye untuk regulasi lebih ketat pada PMSC sejak sepuluh tahun yang lalu dan menyerukan larangan penggunaan tentara bayaran di daerah konflik.

Pada tahun 2010, mereka berhasil memfasilitasi perdebatan Dewan HAM PBB terhadap draft pertama dari Konvensi terkait Militer Swasta dan Perusahaan Security. Draft sejak itu telah ditinjau dan direvisi oleh kelompok kerja antar pemerintah. Analisis atas PMSC akan disampaikan kepada Majelis Umum PBB pada 2016. Sampai saat itu, anjing perang akan terus menggongong di seluruh penjuru dunia.

Facebook Comments