For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

13 Hewan Paling Mengesankan dan Berpangkat Tinggi dalam Sejarah Militer

Seorang yang berkarier di militer, pangkat adalah sesuatu yang penting. Naik pangkat adalah hal yang tidak hanya ditunggu, tetapi harus diperjuangkan.

Lantas bagaimana dengan binatang yang berkarier di militer? Entah peduli atau tidak, mereka juga mendapatkan pangkat, medali dan juga penghargaan lain. Sama seperti manusia, binatang ini akan mendapatkan pangkat dan medali sesuai apa yang merek lakukan. Beberapa dari mereka bahkan pangkatnya sangat tinggi.

Berikut adalah binatang militer paling mengesankan dan berpangkat tinggi sepanjang masa:

Nils Olav

Penguin Nils Olav berjalan memeriksa barisan Penjaga Raja Norwegia setelah ia menjadi knighted/Reuters

Nils Olav,  adalah penguin berpangkat kolonel dan maskot resmi dari Royal Guard Norwegia. Pada tahun 2008, ia menjadi knighted yang diberikan Raja Harald V. Penguin asli bernama Nils Olav pertama kali bertugas pada tahun 1972, dan dinamai untuk menghormati dua warga Norwegia: Nils Egelien dan King Olav V.  Ini maskot hidup tingkat tinggi di Kebun Binatang Edinburgh, di tempat yang sesuai dengan pangkatnya.

Monumen mengenang King Neptunus

King Neptunus

King Neptunus adalah seorang babi dan awalnya bernama Parker Neptunus. Dia menerima promosi menjadi King  Selama Perang Dunia II ketika dia dijual ke perekrut Angkatan Laut Illinois. Meskipun babi awalnya dimaksudkan untuk disajikan saat makan malam, Angkatan Laut malah membuatnya menjadi bintang dengan mempromosikannya menjadi King dan mengirimnya tur untuk menjual obligasi perang. Dia mengenakan mahkota dan selimut Navy dan akan berdiri di panggung sebagai bagiannya “dilelang” ke penawar tertinggi. Pada akhirnya,  King Neptunus membantu mengumpulkan lebih dari US$ 19 juta untuk Angkatan Laut!

Ketika ia meninggal pada 1950, ia menerima pemakaman Angkatan Laut dengan kehormatan militer penuh.

Sersan Pertama Chris Lalonde (tengah) dengan anjing militer, Sersan Mayor Fosco saat terjun dari ketinggian 12.500 kaki di Fort Leonard Wood, Mo. 18 September 2009/US Army

Sersan Mayor Fosco

Sersan Mayor Fosco adalah salah satu anjing militer pertama yang menyelesaikan lompatan di udara dengan dibawa oleh pawangnya. Anjing pekerja militer secara tradisional diberikan satu peringkat lebih tinggi dari pawang mereka, sebagai pengingat bahwa pawang harus selalu memperlakukan hewan mereka dengan hormat. Anjing ini menyandang pangkat seseorang yang setidaknya menjalani karir 20 tahun penuh!

Reckless dengan pengurus utamanya, Sersan Marinir Joseph Latham/ Wikimedia Commons

Sersan Staf Reckless

Sersan Staf Reckless adalah kuda paket Marinir selama Perang Korea. Dia dibeli di Korea dan membawa persediaan dan amunisi untuk Marinir 5/1 Recoilless Rifle Platoon. Dalam sebuah pertempuran, ia melakukan 51 perjalanan solo  untuk memasok kembali garis-garis dan membawa orang-orang yang terluka ke tempat yang aman. Selama waktunya dalam dinas, dia menerima promosi menjadi sersan, dua Purple Hearts, dan medali Good Conduct.

Dia adalah kuda pertama yang diketahui telah berpartisipasi dalam pendaratan amfibi. Setelah perang, Reckless dibawa kembali ke Amerika dan dipromosikan menjadi sersan staf. Sebuah patung logam untuk menghormatinya baru-baru ini diresmikan di Camp Pendleton.

Korps Marinir Amerika mengawal maskot Korps marinir saat ini, Sgt. Chesty XIII ( kanan) dan Chesty XIV di Marine Barracks Washington 24 Mei 2013 / Wikimedia Commons

Sersan Chesty XIV

Sersan Chesty XIV, diambil dari nama Chesty Puller  yang sangat dihormati, adalah maskot resmi Korps Marinir saat ini. Dia memiliki medali Pertahanan Nasional seukuran anjingnya.

Dia juga memiliki tanggung jawab sersan, seperti melatih marinir yunior. Private Chesty XV adalah maskot magang Marine Corps.

NEXT

Facebook Comments