For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kelompok Oposisi Suriah Ganti Bendera

Bendera baru oposisi Suriah

Kelompok oposisi Suriah sepakat untuk mengubah bendera mereka dengan mencantumkan kalimat tauhid sebagai simbol pemersatu.

Bendera ini menggantikan “Bendera Revolusi Suriah” – sebuah bendera hijau, putih dan hitam dengan tiga bintang merah yang diadopsi pada tahun 2012.

Bendera lama

Séamus Malekafzali, seorang penulis di International Review yang berfokus pada urusan Timur Tengah dan perang di Suriah mengatakan bendera baru itu diadopsi melalui Konferensi Umum Suriah.

“Konferensi Umum Suriah dari Pemerintah Penyelamat Suriah yang didukung oleh HTS [Hayat Tahrir as-Sham] telah sampai pada resolusi kompromi mengenai pengibaran bendera revolusi Suriah,” tulis Malekafzali men-tweet.

Kalimat tauhid telah digunakan di bendera berbagai negara termasuk Arab Saudi, serta beberapa negara lain, termasuk Afghanistan dan negara Somaliland.

Konferensi Umum Suriah adalah organ dalam struktur oposisi, mirip dengan majelis konstituante. Pada tahun 2017, Konferensi membentuk apa yang disebut Pemerintahan Penyelamatan Suriah, sebuah badan yang berkuasa dari oposisi.

Facebook Comments