For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Suriah, Tanah Tua Yang Penuh dengan Jejak Perang

suriah-map

Pertempuran Ma’arra

Tentara Perang Salib Pertama mencapai Antioch (sekarang wilayah Turki, dekat Suriah), sebuah kota penting pada rute ke Yerusalem pada 1097.

Namun, apa yang terjadi adalah pengepungan panjang, yang berlangsung dari 21 Oktober 1097 hingga 2 Juni 1098. Setelah pengepungan utama, di mana tentara Salib merebut kota itu, mereka menemukan diri mereka dikepung oleh tentara Muslim yang bergerak dari Aleppo.

Tentara Salib didorong lapar dan mungkin gila oleh keadaan ini kemudian  mereka merampok seluruh Suriah, mencapai kota Ma’arra, 35 mil utara dari Hama sekarang, pada bulan Juli 1098, di mana mereka dikalahkan.

Namun, mereka kembali pada bulan November dan merebut kota pada tanggal 12 Desember 1098. Tentara Salib dalam kondisi kelaparan   mulai makan penduduk kota. Menurut penulis sejarah kontemporer, Tentara Salib bahkan memakan manusia. Lalu kemudian mereka melanjutkan ke selatan dan merebut Jerusalem pada tahun 1099.

4. Pertempuran Damaskus
Facebook Comments