For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Untuk Pertama Kalinya, F-15C Amerika Mendarat di Tanah Ukraina

California Air National Guard

Angkatan Udara Amerika telah mengerahkan jet tempur F-15C Eagle ke Pangkalan Udara Starokostiantyniv di Ukraina.

Jet tempur itu berasal dari Fighter Wing ke-136 Air National Guard California. Dalam pernyataan yang diunggah dalam akun Twitter Air National Guard California, jet tempur F-15C Eagle  mendarat untuk pertama kalinya di tanah Ukraina pada 25 September 2018 untuk berpartisipasi dalam latihan Clear Sky 2018.

Clear Sky 2018 adalah latihan multinasional yang akan melibatkan sekitar 950 personel dari sembilan negara, termasuk Belgia, Denmark, Estonia, Belanda, Polandia, Rumania, Ukraina, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tahun ini menandai ulang tahun ke 25 kolaborasi antara Garda Nasional Udara California dan Ukraina sebagai bagian dari Program Kemitraan Negara Komando Eropa Amerika. Latihan ini akan mencakup partisipasi yang kuat dari unit ANG California.  Pesawat dari unit California akan mencakup F-15C Eagles dan C-130J Super Hercules.

California Air National Guard

Pesawat AS lainnya yang berpartisipasi dalam latihan ini akan mencakup F-15D dari Fighter Wing ke-48, KC-135 dari Illinois ANG dan Wing Pengisian Udara ke-100, dan MQ-9 yang beroperasi di luar Miroslawiec AB, Polandia.

ANG Pennsylvania juga akan menyediakan instruktur Joint Terminal Attack Controller, dan beberapa unit tambahan dari California, Maryland, Ohio, New York, Alaska, Washington dan pangkalan di Eropa juga dijadwalkan akan berpartisipasi.

California Air National Guard

Pelatihan akan fokus pada kedaulatan udara, larangan udara, integrasi  udara ke darat, operasi mobilitas udara, evakuasi aeromedis, pertahanan cyber, dan pemulihan personel.

Dalam pernyataan itu dikatakan latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan regional dalam mengamankan kedaulatan udara dan mempromosikan perdamaian dan keamanan melalui kerja sama, kolaborasi dan interoperabilitas dengan mitra NATO dan sekutu lainnya di kawasan ini.

Facebook Comments