For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Israel: S-300 Tak Bisa Mendeteksi Siluman Kami

F-35i Israel / USAF

Israel terus mencoba percaya diri dengan kekuatan udaranya meski kini mereka harus berhadapan dengan salah satu sistem pertahanan udara terbaik di dunia.

Israel meyakini jet tempur F-35 mereka akan tetap mempu mempecundangi sistem pertahanan rudal S-300 yang kini dipunya Suriah.

“Kamu tahu kita memiliki pesawat tempur siluman, pesawat terbaik di dunia. Baterai ini bahkan tidak mampu mendeteksi mereka, “kata Tzachi Hanegbi, menteri kerjasama regional negara dan anggota non-voting kabinet keamanannya Rabu 4 Oktober 2018.

“Kemampuan operasional angkatan udara sedemikian rupa sehingga mereka (S-300) benar-benar tidak membatasi kemampuan angkatan udara untuk bertindak,” kata Hanegbi kepada Radio Army Israel.

Seperti diberitakan Moskow telah mengirim sistem rudal S-300 ke Suriah setelah penembakan Il-20 yang oleh Rusia diyakini karena kecerobohan Israel.

Israel mengatakan serangan udara di Suriah tetap akan dilakukan untuk menggagalkan pengiriman dan transfer senjata oleh Iran atau pejuang Hizbullah Lebanon, keduanya sekutu Damaskus.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman telah menyatakan ketidakpuasan Tel Aviv tentang pengiriman rudal S-300 ke Suriah dan menekankan bahwa langkah itu tidak akan menghalangi Israel melanjutkan operasi militernya di negara yang dilanda perang itu.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami senang dengan penyebaran S-300. Namun, ini adalah topik di mana kita tidak memiliki jalan keluar. Tidak ada cara untuk tidak membuat keputusan, ”katanya.

Facebook Comments