For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Masalah Mur Tuntas, US Army Lanjutkan Terima Helikopter AH-64E Apache

Sebuah AH-64E Apache menembakkan JAGM / US Army

Angkatan Darat Amerika mulai menerima lagi helikopter serang AH-64E Apache baru dari Boeing setelah menghentikan pengiriman karena masalah keamanan.

Brigjen. Jenderal Thomas Todd, pejabat eksekutif program Apache US Army sebagaimana dilaporkan Defense News Selasa 11 September 2018 mengatakan keputusan untuk melanjutkan pengiriman helikopter ini diambil pada 31 Agustus lalu.

Seperti diketahui pada bulan April Angkatan Darat Amerika menghentikan penerimaan AH-64E karena tidak yakin tentang kemanan mur tali baling-baling helikopter.

Angkatan Darat tidak puas dengan kinerja mur di lingkungan pesisir karena ada korosi parah yang mengancam keselamatan.

Angkatan Darat Amerika memberi tahu Boeing bahwa mereka tidak akan mengambil AH-64E lagi dari jalur produksi sampai perusahaan mendesain ulang kemasan mur agar akan lebih tahan lama di lingkungan yang sulit.

Pada bulan Juni, Boeing memulai upaya perbaikan dengan melakukan didesain ulang tanpa biaya yang harus ditanggung pemerintah Amerika atau negara asing yang membeli helikopter tersebut.

Paket mur pengingat baling-baling akan diganti pada semua Apache dalam semua armada termasuk varian sebelumnya AH-64D, yang masih beroperasi di banyak di seluruh dunia.

Pengantian seluruh armada pemerintah Amerika dan milik negara lain dijadwalkan akan selesai pada Desember 2019. Saat ini ada 653 AH-64 yang diterbangkan Angkatan Darat Amerika. Boeing sendiri rata-rata membangun enam AH-64E per bulan di fasilitas Mesa, Arizona.

Facebook Comments