Filipina dan Bangladesh akan Beli 100 Tank Kaplan MT

Tank medium Kaplan MT yang dibangun FNSS Turki dan PT Pindad Indonesia mulai diminati sejumlah negara. Filipina dan Bangladesh kemungkinan akan memesan sekitar 100 tank ini

Windu Paramata, kepala proyek tank menengah di PT Pindad mengatakan kedua negara telah masing-masing menyatakan kesediaan untuk membeli 40 hingga 50 unit masing-masing.

“Pada bulan Oktober, kami akan memperagakan tank-tank menengah tersebut di sana, sebagai syarat untuk pengadaan peralatan pertahanan di negara mereka,” kata Paramata kepada Anadolu Agency, Jumat 7 September 2018.

Paramata mengatakan Kementerian Pertahanan Indonesia sedang mempertimbangkan membeli tank KAPLAN dan kementerian masih mengevaluasi jumlah unit yang akan dibeli.

Paramata mengatakan Badan Penelitian dan Pengembangan Angkatan Bersenjata Indonesia telah mensertifikasi tank menengah awal tahun ini.

Paramata memuji tank tempur Turki-Indonesia yang menampilkan teknologi terbaru dalam industri pertahanan global.Paramata mengatakan Polandia mengikuti dalam memproduksi tank serupa namun masih pada tahap konsep.

Paramata mengatakan tank medium cocok untuk digunakan di negara-negara dengan hanya dua musim di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina serta di negara-negara empat musim karena dapat beroperasi pada suhu maksimum 50 derajat Celcius , dan pada suhu minimum – 30 derajat Celcius.

Facebook Comments

error: Content is protected !!