For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jam Tempur Tinggi, Tapi Masih Tetap Ada Yang Meragukan Rudal Patriot

Tetapi jika sistem Patriot tidak berfungsi, mengapa Amerika Serikat atau pemerintah Saudi mengklaim sebaliknya?

Pada tingkat tertentu, lanjut Jeffery dia bersimpati. Fungsi dasar pemerintah adalah memberikan keamanan bagi warganya. Ada tekanan besar pada pemerintah Saudi untuk menunjukkan bahwa mereka mengambil langkah-langkah untuk melindungi warganya.

Dengan menegaskan penyadapan sukses pemerintah Saudi mampu menampilkan dirinya telah memenuhi kewajibannya untuk melindungi penduduknya.

“Dan, seperti pada tahun 1991, persepsi bahwa pertahanan bekerja membantu menjaga ketegangan regional. Sama seperti klaim palsu tentang pertahanan rudal yang membantu menjaga Israel dari pembalasan terhadap Irak selama Perang Teluk 1991, mungkin dongeng yang dipertahankan Riyadh membuatnya lebih mudah untuk mengabaikan fakta bahwa proxy Iran menembakkan rudal Iran ke ibukota Arab Saudi,” katanya.

Tetapi, Jeffrey menegaskan kewajiban pihak di luar pemerintah adalah mencari kebenaran,  dan dalam hal ini, kebenaran yang ada tampaknya adalah bahwa sistem ini tidak berfungsi.

“Bahayanya di sini adalah bahwa para pemimpin di Arab Saudi dan Amerika Serikat akan percaya omong kosong mereka sendiri.”

Jeffery mencontohkan ketika pejabat Amerika yang anonim mengkonfirmasi bahwa tidak ada intercept yang berhasil pada bulan November 2017, Presiden Donald Trump memiliki kesan yang sangat berbeda.

“Sistem kami menjatuhkan rudal dari udara,” kata Trump kepada wartawan pada hari berikutnya.  “Itu bagusnya kita. Tidak ada yang bisa membuat apa yang kami buat, dan sekarang kami menjualnya ke seluruh dunia. ”

Ketika ditanya tentang ancaman dari rudal nuklir Korea Utara, Trump mengatakan, “Kami memiliki rudal yang dapat melumpuhkan rudal di udara 97 persen, dan jika Anda mengirim dua rudal, itu akan dilumpuhkan. ”

Jeffery melihat keyakinan itu sebagia hal yang berbahaya karena Trump tidak mendapat data yang sebenarnya tentang bagaimana kerja sistem rudal pertahanan udara mereka termasuk di Arab Saudi.

Facebook Comments