For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

US Army Diam-Diam Mengubah Tank M60A3 Patton Jadi BMP-3 Rusia

M60A3 Patton/Wikipedia

Angkatan Darat Amerika atau US Army diam-diam memiliki proyek unik untuk mengkonversi atau mengubah tank tempur utama M60A3 Patton mereka menjadi kendaraan tempur infanteri BMP-3 yang dibangun Rusia.

Salah satu sumber militer Amerika telah mengungkapkan rincian proyek yang disebut sebagai BMP- Surrogate (BMP-S). Kendaraan ini dibangun dengan memodifikasi tank M60A3.

Pada awal tahun 2000, spesialis Rock Island Arsenal di Illinois telah mengubah 10 tank M60A3 untuk agar mirip BMP-3.

Defence-blog

Sebuah turret seberat 15.000 pound dikeluarkan dari lambung tank dan diganti dengan bodi pengganti yang membuat kendaraan itu mirip dengan Boyevaya Mashina Pekhoty Rusia atau lebih dikenal sebagai BMP-3.

BMP-S ini juga dilengkapi degan senjata dan berbagai saluran pipa dan kabel ditambahkan untuk menghasilkan pencitraan panas yang sama dengan BMP-3. Hanya saja senjata dan perangkat keras yang terpasang tidak akan bisa beroperasi.

Defence-blog

Lalu untuk apa Amerika melakukan proyek tersebut? Kendaraan BMP pengganti ini dirancang untuk mensimulasikan kemampuan kendaraan tempur lapis baja musuh selama latihan.  Kendaraan ini dapat dioperasikan berawak atau tanpa awak, tergantung pada persyaratan pelatihan.

BMP-S yang dikonversi dari M60 / Defence-blog

Proyek serupa di Angkatan Darat Amerika  adalah 14 M113A3 yang dirombak menggunakan turret dari M2A2 Bradley Fighting Vehicle dan dengan modifikasi visual, yang membuat kendaraan mirip dengan BMP-2 Rusia.

M113A3 yang diubah jadi BMP-2

Kendaraan imitasi ni digunakan untuk mensimulasikan kemampuan senjata, melalui simulasi taktis pertempuran dalam skenario permainan perang.

Facebook Comments