For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Detik-Detik Serangan Drone ke Maduro

Apel besar militer di Venezuela hari Sabtu 4 Agustus 2018 tiba-tiba terganggu setelah dugaan upaya pembunuhan terjadi terhadap Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Seperti yang didokumentasikan di video, Maduro menyampaikan pidatonya ketika tiba-tiba sebuah ledakan terdenar dan orang-orang di sekitarnya di panggung tiba-tiba mendongak ke atas.

Menurut penyiar NTN24, upaya pembunuhan terhadap Maduro diduga dilakukan dengan menggunakan pesawat tak berawak yang diisi dengan bahan peledak C-4.

Namun, upaya pembunuhan terhadap Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah gagal. “Ya, pembunuhan itu mungkin telah terjadi, tetapi ternyata tidak berhasil,” kata seorang sumber.

Menurut laporan media setempat, Maduro tidak terluka dan dievakuasi dari tempat kejadian. Menurut Reuters, setidaknya tujuh tentara penjaga nasional terluka.

Polisi setempat kemudian menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak yang menyerang tempat para pejabat, termasuk Maduro.

Sementara itu, media lokal melaporkan bahwa beberapa drone yang membawa bahan peledak gagal mencapai target mereka, jatuh di daerah perumahan di pusat Caracas, menyebabkan kebakaran dan gumpalan besar asap.

https://twitter.com/ThomasVLinge/status/1025879603183841281

Maduro menyalahkan Kolombia dan Amerika Serikat atas apa yang dia sebut sebagai sebuah konspirasi sayap-kanan untuk membunuhnya.

Dalam pidato terbaru yang disiarkan televisi Maduro mengatakan bahwa “semua petunjuk mengarah” pada upaya kelompok sayap kanan.

Sebelumnya pada hari itu, beberapa drone yang membawa bahan peledak menargetkan Maduro saat memberikan pidato di sebuah acara militer di Caracas. Sebanyak tujuh prajurit terluka dalam serangan itu.

Selain itu dia mengatakan bahwa serangan pada Sabtu direncanakan di negara tetangga Kolombia. “Pesawat-pesawat itu datang untuk membunuh saya, namun saya dilindungi perisai cinta. Saya yakin saya masih bisa hidup bertahun-tahun lagi,” kata dia.

Berikut detik-detik saat serangan drone terjadi:

Facebook Comments